Friday, April 12, 2013

MENGENAL ALLAH

Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah....
 - Hosea 4 : 6a -

       Tak kenal maka tak sayang, Entah sudah berapa kali kita sudah mendengar pepatah ini namun makna yang terkandung di dalamnya tetap menarik untuk di bahas dan di jadikan pedoman untuk menjalin hubungan dengan sesama. Orang yang ingin menjalin hubungan
tentu saja tidak bisa hanya "tahu" tetepi juga harus "kenal" dengan baik kepribadian, sikap hidup sehari-hari orang yang ingin lebih jauh di kenal.
       Dalam kehidupan kekristenan, mengenal Allah merupakan hal terpenting dalam hidup orang yang percaya.Mengapa demikian ? karena mengenal kepada Allah berkaitan dengan hidup kekal (keselamatan) jiwa kita baik di masa sekarang maupun yang akan datang. Perhatikan yang di tulis oleh Yohanes, "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus"(yoh. 17 : 3) Sebaliknya orang yang tidak mengenal Allah akan binasa menurut Hosea. Ketidakkenalan itu di sebabkan oleh penolakan terhadap pengenalan dan melupakan pengajaran Allah.
       Sebuah pilihan diperhadapkan kepada setiap orang yang mengaku percaya kepada Allah.Apakah kita mau mengenal Allah dengan lebih dalam dengan selalu mengingat pengajaran-pengajaran yang telah Allah berikan.

No comments:

Post a Comment