Saturday, April 6, 2013

C U K U P.

     Zaman sekarang semua serba konsumtif. Dari iklan di media elektronik sampai media cetak.semua menawarkan serba mudah dari mulai makanan sampai barang elektronik, keperluan rumah tangga dan lain sebagainya.
       Jika tidak memiliki TV, tidak apa untuk membelinya untuk hiburan dan informasi.yang menjadi salah jika memiliki satu, beli lagi. sampai - sampai di setiap kamar ada. ini yang di sebut komsumtif. Tidak efisien, dan tentu saja boros. bukan hanya TV tapi juga pakaian. Padahal lemari pakaian sudah penuh. Sepatu sudah banyak tetap saja membelinya.
       Firman Tuhan berkata, Asal ada makanan dan minuman cukuplah.Tuhan mengajarkan pada kita supaya senantiasa hidup dalam kesederhanaan. Hidup dalam apa adanya,tidak membuat dosa. hidup dengan sederhana membuat hati tenang.
       Coba pikir saja, jika anda perempuan pergi jemput anak sekolah, memakai perhiasan yang mencolok mata.Bagaimana kalau kalungnya di jambret ? nah inilah contoh kesederhanaan membuat hati tenang.
        Mari mulai hari ini kita belajar membiasakan hidup dengan apa adanya dan tidak berlebihan. Kekayaan yang anda miliki bukan untuk di pamerkan, Tapi berikan untuk orang yang membutuhkan. belajar hidup dengan kesederhanaan membuat hati tenang.