Wednesday, April 10, 2013

ENGKAU BERHARGA.

Apakah manusia,Sehingga engkau mengingatnya ?.....mengindahkannya ? namun engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat.
- Mazmur 8 : 5-6 -

      Banyak bagian alkitab yang menyatakan bahwa sebenarnya hidup manusia tidak berharga seperti Yesaya 2 : 22 yang menyatakan .... sebab ia tidak lebih dari embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat di anggap ?atau kitab Mazmur yang menyatakan bahwa hidup manusia seperti rumput yang pagi berkembang namun kisut dan layu pada diwaktu petang (Mzm, 90 : 6) Jika demikian, Benarkah hidup kita berharga di mata Allah ?

      Pembacaan kita hari ini menunjukkan bahwa manusia sangat berharga di mata Allah. Frase " Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah " menunjukkan hal tersebut. Dalam beberapa tafsiran " Hampir sama seperti Allah " di tafsirkan memiliki kesamaan dengan Dewa atau memiliki posisi di bawah Malaikat tetapi bukankah kita di ciptakan serupa dan segambar dengan Allah ( kej. 1 : 27). Ayat-ayat selanjutnya juga menjelaskan bahwa manusia di ciptakan Allah untuk berkuasa atas segala yang di ciptakan oleh-Nya.Selain itu manusia juga di mahkotai dengan kehormatan dan kemuliaan.
      Hari-hari ini apakah anda mulai merasa bahwa hidup anda seperti tidak berharga karena berbagai keterbatasan yang kita miliki sehingga kita merasa di kucilkan, minder, tidak percaya diri dan mulai tidak mempertanyakan benarkah kita ini berharga di mata Allah ?
      Firman hari ini menyatakan YA, Anda sangat berharga karena kita yang semula hina di jadikan-Nya mulia dengan menciptakan dan membentuk kita serupa dan segambar dengan Allah. Jadi bukankah seharusnya sikap dan tindakan kita sama seperti gambar yang telah Allah telah letakkan  dalam diri kita? Jangan lagi anda merasa tidak berharga (yes. 43 : 4)  

No comments:

Post a Comment