Sunday, March 17, 2013

KEPOLOSAN ANAK - ANAK

            Anak saya dari bayi sampai sekarang, selalu bersama saya dan suami saya. Bahkan saat tidur, dia selalu meminta kami memeluk atau sekedar menemani tidur,bercerita untuk mengantarnya tidur.
Kelihatannya memang sepele,tapi bagi anak saya itu sangatlah berarti.Setelah berdoa bersama,dan bercerita,tidak lama kemudian dia terlelap dalam tidur.


            Saya sering berfikir mengapa anak saya langsung tertidur dengan nyenyaknya?Tengah malam hampir dia tak pernah terbangun.Saya tau mengapa dia nyenyak tidur dengan pulasnya.Karena dia mendapatkan kenyamanan.Hatinya tenang.Dia memiliki kepasrahan yang luar biasa terhadap orang tuanya.

            Masa anak-anak adalah masa yang tidak pernah akan terulang kembali.Beri selalu memori yang indah semasa mereka kecil.Bentuk kekerasan fisik,bentakan,ejekan,ancaman bukanlah hal yang baik untuk masa kecil mereka.Mereka akan selalu mengenang masa-masa kecil mereka ketika mereka beranjak dewasa.Berikan hal-hal yang baik buat mereka.Yesus saja memberikan teladan yang baik mengenai massa anak-anak.Mengapa? karena kepolosan mereka,karena keluguan mereka.Anak-anak tidak memiliki dendam dalam hatinya.Mereka tidak tahu mana bahaya atau tidak.Jadi mari kita perlakukan anak-anak kita dengan ketulusan,kejujuran,karena mereka melihat kita sebagai orangtuanya.

No comments:

Post a Comment