Monday, March 18, 2013

JANGAN TAKUT, PERCAYA SAJA !

             Takut dan Percaya merupakan dua kata yang bertolak belakang. ketakutan dan percaya tidak bisa berjalan seiring.Keduanya benar-benar berbeda. Bila kita hidup dengan percaya, Maka ketakutan akan menyingkir. Sebaliknya jika ketakutan menguasai maka kepercayaan kita akan luntur.Orang yang benar akan hidup oleh kepercayaannya, yaitu oleh Imannya.

             Ketakutan adalah musuh dari iman. Hidup dalam iman dapat juga diartikan sebagai hidup tanpa iman. Ketakutan mempunyai kekuatan untuk menarik dan mengambil hal-hal yang berharga dalam hidup kita, seperti :damai sejahtera, suka cita, kebahagiaan, kasih, penguasaan diri dan lain-lain.Ketakutan memiliki potensi negatif, iman memiliki potensi positif.
            Oleh karena itu, dengan siapakah kita bergaul dan berteman, menentukan pertambahan atau pengurangan iman kita di hadapan Allah.Ada kalanya kita mengambil sikap tegas seperti halnya Tuhan dengan tidak menghiraukan perkataan orang yang melemahkan iman. Kalau hidup kita berdasarkan apa kata orang bukan bukan Firman Tuhan, maka lambat laun iman kita semakin lemah.belum lagi kalau kita ijinkan situasi di sekitar kita mencoba membuat kita takut. Memang setiap orang pasti mengalami ketakutan, tetapi sebagai orang yang percaya kepada Allah kita tidak boleh membiarkan ketakutan menguasai hati kita.
           Mintalah perlindungan Allah melalui doa dan usirlah setiap pekerjaan iblis yang berusaha menguasai kita, dan biarlah kehendak Allah yang terjadi dalam kehidupan kita.   

No comments:

Post a Comment