Wednesday, March 13, 2013

1 3

            Pada waktu akan membuat kalender tahunan salah satu percetakan mengatakan bahwa tahun ini (2013) ada banyak perusahaan yang tidak mencetak kalender karena menganggap  angka 13  adalah angka yang kurang menguntungkan. Ada apa dengan angka 13? Sebuah situs menulis bahwa mitos ini berawal dari ajaran kuno bernama
Kaballah yang dirapalkan oleh penyihir-penyihir tertinggi kuno di jaman firaun. Yang kemudian diteruskan dan diwariskan oleh para penyihir, penyulap, peramal dan paranormal lalu berubah menjadi trend baru di kalangan selebritis dunia.
Bangsa yahudi sejak dulu merupakan kaum yang sangat ketat memelihara kaballah.Di Marseilles, Perancis Selatan,
             Bangsa Yahudi membukukan ajaran Kaballah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga juga dikenal sebagai kaum yang suka mengutak-atik angka sehingga merka juga dikenal juga dengan Geometrian. Menurut mereka angka 13  merupakan salah satu angka yang yang suci yang mengandung berbagai macam daya magis dan sisi religius. Bersama angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol kabbalisme, meraka selalu menyisipkan unsur angka 13 ke dalamnya.
             Bagi kita yang percaya pada Allah tentu mitos tersebut seharusnya sama sekali tidak memiliki pengaruh.
Bagaimana menurut anda ?