Wednesday, March 13, 2013

Keberhasilan.

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya,maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang daripada jalan itu."

               Gantunglah cita-citamu setinggi langit.Pepatah ini mungkin pernah di ucapkan atau di dengar ketika kita masih duduk di bangku sekolah. Tujuannya supaya memacu kita untuk giat belajar hingga tercapai cita-cita kita dan sebagai bekal untuk memperoleh kehidupan atau masa depan yang lebih baik. Akan tetapi seringkali terlupakan bahwa pendidikan yang tinggi tanpa disertai karakter yang baik apa gunanya.

            Karakter adalah motivasi batiniah untuk melakukan apa yang benar menurut standar-standar perilaku tertinggi pada suatu keadaan. Anak-anak atau orang muda harus dididik tentang karakter. Anak muda selain dididik dari segi intelektualnya, harus juga memperhatikan pendidikan dari segi spiritualnya, dan pendidikan ini harus dimulai dari sejak kecil.
                    Didiklah anak muda menurut jalan yang patut baginya dengan mengajarkan prinsip-prinsip moral yang paling murni yang dapat ditemukan dengan jelas atau sempurna. 

No comments:

Post a Comment